Instalasi Bedah Sentral (IBS)


Operasi yang dilakukan di RS Grandmed dilakukan di Ruangan Operasi yang standard. Operasi dilakukan oleh dokter ahli bedah umum, ahli bedah khusus, dan dokter ahli kebidanan yang senior dan berpengalaman, dengan di dampingi dokter ahli anestesi, perawat anestesi, perawat kamar operasi, dan peralatan penunjang yang baik sehingga memperkecil kemungkinan kegagalan operasi yang dilakukan.


Fasilitas peralatan ruang operasi di RS Grandmed antara lain adalah:

  • Monitor pasien dengan parameter standard ditambah dengan fasilitas pengukur tekanan darah invasif sehingga mampu digunakan untuk operasi dengan tingkat kesulitan tinggi seperti bedah jantung kardiovaskuler dan bedah saraf.
  • Alat-alat operasi “minimal invasif” dengan sistem video prosesor dan “fluoroscopy guiding” misalnya: Operasi FESS, ERCP, PCNL, TURP dan mikroskop untuk operasi mata dan THT.
  • Mesin anesthesia otomatis dengan dilengkapi ventilator sehingga dapat membantu dokter anesthesi dalam memberikan dosis gas-gas operasi dengan tepat dan akurat yang akan meningkatkan derajat keselamatan pasien operasi
  • Bed operasi elektrik untuk memastikan ketepatan posisi dan letak pasien, sehingga akan sangat membantu operator dalam melakukan tugasnya,
  • Bipolar Cauter untuk jenis-jenis operasi yang memerlukan teknik electrocoagulation dan electrocutting, sehingga operasi dapat berjalan secara cepat dan akurat.
  • Sistem gas operasi (nitrogen dan oksigen) yang dipasok secara sentral sehingga mempermudah pergerakan di ruang operasi.